..:: Menu ::.. |
Editor and Reviewer |
Peer Review Process |
Research Ethics |
Article Processing Charges |
Author Guidelines |
Licenses and Copyright |
Focus and Scope |
Archiving |
Contact Us |
Template |
Indexing |
About the Journal
Journal of Indonesian Professional Teacher adalah publikasi ilmiah yang ditujukan bagi pendidik, termasuk mahasiswa, guru, dan dosen, yang melakukan penelitian tindakan kelas (PTK) untuk meningkatkan kemampuan peserta didik. Jurnal ini menjadi wadah untuk menyebarkan praktik pengajaran inovatif berbasis bukti, mendorong pengembangan profesional, dan keunggulan akademik di bidang pendidikan.
Jurnal ini menerima artikel dari berbagai disiplin ilmu pendidikan, memastikan inklusivitas dalam menjawab tantangan dan peluang pendidikan yang beragam. Artikel yang disubmit dapat mencakup berbagai metode pengajaran, pengembangan kurikulum, strategi pembelajaran berpusat pada peserta didik, atau teknologi pendidikan yang dirancang untuk meningkatkan keterlibatan dan prestasi siswa.
Fokus utama dari Journal of Indonesian Professional Teacher adalah penerapan praktis temuan penelitian di dalam konteks nyata pembelajaran di kelas. Jurnal ini menekankan pentingnya praktik pengajaran reflektif dan intervensi berbasis data untuk meningkatkan proses belajar-mengajar. Melalui publikasi studi PTK yang terstruktur dengan baik, jurnal ini bertujuan menginspirasi para pendidik untuk mengadopsi solusi inovatif yang disesuaikan dengan konteks pengajaran masing-masing.
Journal of Indonesian Professional Teacher diterbitkan dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Juli dan Januari. Jurnal ini diterbitkan oleh Prodi Pendidikan Profesi Guru dari UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. JIPT juga telah memiliki E-ISSN: XXXX-XXXX dengan nomor SK: XXXXXXX.