Naskah ini versi lama yang diterbitkan pada 2022-11-30. Baca versi terbaru.

PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA INDUSTRI PARIWISATA (PT GEMILANG MEDIA WISATAMA (TRAVELXISM)).docx

Penulis

  • Maulana Yusuf Universitas Pendidikan Indonesia
  • Rian Andrian Universitas Pendidikan Indonesia
  • Nuur Wachid Abdulmajid Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.30631/demos.v2i2.1295

Kata Kunci:

media sosial, instagram, travelxism, pariwisata

Abstrak

Strategi digital marketing saat ini sudah banyak digunakan dengan penggunaan media sosial instagram, termasuk pada industri pariwisata. Oleh karena itu dibutuhkan pengelolaan media sosial instagram yang optimal agar dapat menjadi sarana komunikasi antara perusahaan dengan publik mengenai pariwisata. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana pengelolaan media sosial instagram pada PT Gemilang Media Wisatama. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang akan menggambarkan detail mengenai media sosial instagram pada akun @Travelxism. Hasil penelitian diketahui bahwa pengelolaan media sosial instagram yang dilakukan setiap harinya pada akun @Travelxism minimal mengunggah 1 konten per harinya. Hal ini tentu tidak bisa lepas dari proses pembuatan konten yang terorganisir dengan baik. Adapun untuk alur dalam pembuatan konten yang dilakukan terdapat 6 tahapan, yaitu perencanaan, pencarian konten, copywriting, pembuatan konten, publikasi konten dan tahap evaluasi.

Diterbitkan

2022-06-30 — Diperbaharui pada 2022-11-30

Versi

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.