PENGARUH GAYA HIDUP DAN MINAT TERHADAP KEBIASAAN PEMBELIAN BARANG YANG TIDAK TERENCANA MASYARAKAT KOTA JAMBI

Penulis

  • Agustina Mutia UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

DOI:

https://doi.org/10.30631/iltizam.v1i1.97

Kata Kunci:

Gaya Hidup, Minat, Pembelian, Kota Jambi

Abstrak

Gaya hidup (lifestyle) adalah cara hidup yang diidentifikasi dengan bagaimana orang menghabiskan waktu mereka (aktifitas) apa yang mereka anggap penting dalam lingkungannya (keterkaitan) dan apa yang mereka  perkirakan tentang diri mereka sendiri dan dunia sekitarnya. Penelitian ini bertujuan menganalissi pengaruh gaya hidup dan minat terhadap kebiasaan pembelian barang yang tidak terencana dan menganilisis faktor apa yang sangat berpengaruh terhadap kebiasaan pembelian barang yang tidak terencana masyarakat Kota Jambi. Dari hasil penelitian diketahui Koefisien regresi variabel gaya hidup (X1) sebesar 0.129 artinya jika gaya hidup mengalami peningkatan sebesar 1 satuan, maka pembelian yang tidak terencana akan mengalami peningkatan sebesar 0.129. Dan koefisien regresi variabel minat (X2) sebesar 0.574, artinya jika minat mengalami peningkatan sebesar 1 satuan, maka pembelian yang tidak terencana akan meningkat juga sebesar 0.574

Diterbitkan

2017-12-04

Cara Mengutip

Mutia, A. (2017). PENGARUH GAYA HIDUP DAN MINAT TERHADAP KEBIASAAN PEMBELIAN BARANG YANG TIDAK TERENCANA MASYARAKAT KOTA JAMBI. ILTIZAM Journal of Shariah Economics Research, 1(1), 78-99. https://doi.org/10.30631/iltizam.v1i1.97

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama