KALKULATOR FISIKA GERAK LURUS DENGAN PERCEPATAN KONSTAN BERBASIS ANDROID
DOI:
https://doi.org/10.30631/psej.v2i1.1336Keywords:
Kalkulator fisika, kodular, gerak lurusAbstract
Perkembangan teknologi telah menghasilkan inovasi dalam kegiatan pembelajaran fisika. Salah satunya penggunaan mobile learning. Penyelesaian persamaan matematis dalam pembelajaran fisika dapat dilakukan dengan menggunakan kalkulator fisika. Tujuan penelitian ini untuk merancang aplikasi kalkulator fisika pada materi gerak lurus dengan percepatan kosntan. Kalkulator fisika berbasis androiddirancang menggunakan kodular. Kodular merupakan situs web, yang menyediaan tools untuk membuat aplikasi android dengan konsep drag-drop blog programming. Aplikais kalkulator fisika yang dihasilkan dapat digunakan untuk menghitung kecepatan akhir, kecepatan awal, percepatan, jarak dan waktu disesuaikan dengan kondisi besaran yang diketahui dan ditanyakan.
References
Arum, A. P., & Nugroho, M. A. (2017). Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penerimaan Kas Berbasis Web pada Batik Pramanca. Nominal : Barometer Riset Akuntansi dan Manajemen Indonesia, 6(1), 27-49. doi:10.21831/nominal.v6i1.14331
Ijudin, A., & Saifudin, A. (2020). Pengujian Black Box pada Aplikasi Berita Online dengan Menggunakan Metode Boundary Value Analysis. Jurnal Informatika Universitas Pamulang, 5(1), 8-12. doi:10.32493/informatika.v5i1.3717
Khotimah, T., Hilyana, F.S. 2017. "Aplikasi Kalkulator Fisika Pencerminan Berbasis Android”. Prosiding SNATIF ke-4 Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus. 15- 24.
Khotimah, T., Hilyana, F.S. 2019. "Kalkulator Fisika Gerak Satu Dimensi Berbasis Android”. Jurnal Simetris Vol 9 No.1, 541-546
Kumala,A ., Winardi,S. 2020. "Aplikasi Pencatatan Perbaikan Kendaraan Bermotor Berbasis Android”. Jurnal Intra Tech Vol 4, No 2, 112-120
Rezeki, S. dan Ishafit. 2017. "Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbantuan Media Simulasi dengan Modellus untuk Pembelajaran Kinematika di Sekolah Menengah Atas”. Seminar Nasional Pendidikan Fisika III Program Studi Pendidikan Fisika, FKIP, UNIVERISTAS PGRI Madiun, Madiun, 130-133
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Physics and Science Education Journal (PSEJ)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
The copyright to this article is transferred to Physics and Science Education Journal (PSEJ) if and when the article is accepted for publication. The undersigned hereby transfers any and all rights in and to the paper including without limitation all copyrights to PSEJ. The undersigned hereby represents and warrants that the paper is original and that he/she is the author of the paper, except for material that is clearly identified as to its original source, with permission notices from the copyright owners where required. The undersigned represents that he/she has the power and authority to make and execute this assignment.











.png)

