DESAIN SUMBER PEMBELAJARAN PAI DI MASA NORMAL & OBNORMAL
Keywords:
Desain, Sumber, PembelajaranAbstract
Sumber belajar adalah semua sumber baik berupa data, orang dan wujud tertentu yang dapat digunakan oleh peserta didik dalam belajar, baik secara terpisah maupun secara terkombinasi sehingga mempermudah peserta didik dalam mencapai tujuan belajar atau mencapai kompetensi tertentu. Dalam proses perencanaan program pembelajaran PAI, terdapat 2 sumber pembelajaran yaitu sumber pokok dan sumber tambahan. Peranan sumber belajar PAI dalam proses pembelajaran mempunyai peran yang sangat erat dengan pembelajaran yang dilakukan. Pengembangan sumber belajar Pendidikan Agama Islam dapat dilakukan Pembelajaran melalui Karya Wisata, Pembelajaran melalui belajar dan banyak mendengar dan melihat Makalah ini menjelaskan tentang desain sumber pembelajaran
References
Andi Prastowo, (2018), Sumber Belajar dan Pusat Sumber belajar, Depok: Prenadamedia Grup
Departemen Agama RI, 2002, Mushaf Al-Qur’an dan Terjemah. Depok:Al-Huda
Nana Sudjana, Ahmad Rivai, (2007), Teknologi Pengajaran, Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Sri Anitah , (2008), Media Pembelajaran, Surakarta: UNS Press.
Pawit M. Yusuf, (2010), Komunikasi instruksional, Jakarta: Bumi Aksara
Fatah Syukur NC, (2008), Teknologi Pendidikan, Semarang: Rasail Media Grup
Muhaimin.2009, Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah, Madrasah dan Perguruan Tinggi. Jakarta: RajaGrafindo Persada
Nata,Abuddin.2011, Prespektif Islam tentang Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana
Rohani HM, Ahmad. Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Tafsir, Ahmad.2004, Metode Khusus Pengajaran Agama Islam.Bandung: Raja Wali Press








