Pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umrah Pada Travel Selatour Cabang Bukittinggi

Authors

  • Labibatul Ainiah Putri Saji's UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi
  • Dewi Manda Angraini UIN Sjech. M Djamil Djambek Bukittinggi

Keywords:

Integrated marketing communication, Buying decision, Umrah travel

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk manakar penalaran bagaimana integrated marketing communication (IMC) mempengaruhi keputusan pembelian paket umrah pada travel Selatour cabang Bukittinggi. Semakin banyaknya travel umrah yang ada dibukittinggi guna menarik minat jamaah, akan menjadi penghalang bagi travel yang pemasaran langsungnya belum efektif dan memiliki sumber daya manusia (SDM) yang kurang. Motode penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan data primer dan skunder. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa variable integrated marketing communication berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Tinjauan lain bedasarkan koefisien determinasi (R-squared) menghasilkan nilai 0,460 yang berarti integrated marketing communication terhadap keputusan pembelian berpengaruh dengan nilai 46% pada travel Selatour cabang Bukittinggi.

References

Febriyan.S. (2022). Analisis Ekuitas Merek Dan Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung. 6(1), 161

Fransisca D. (2015). Pengaruh Strategi Integrated Marketing Communication (IMC) terhadap Keputusan Membeli Konsumen pada Bisnis Tour & Travel di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. 6(2). 33

Irene. S. Dkk. (2021). Strategi Komunikasi Pemasaran Menggunakan Teknik Integrated Marketing Communication (IMC).82

James P. S., Fanny S., dan Timotius F. (2020) Pengaruh Kualitas Produk Dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Amondeu. 5(1), 64

Riamande. J. Dkk. 2020. Analisis Strategi Bisnis PT. Tolu Dengan Pendekatan BMC Menggunakan Metode EFAS, IFAS Dan SWOT. 9(3). 439

Riamande. J. Dkk. 2020. Analisis Strategi Bisnis PT. Tolu Dengan Pendekatan BMC Menggunakan Metode EFAS, IFAS Dan SWOT. 9(3). 439

R. Nuruliah. K. Dkk. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu J&C Cookies Bandung Dalam Meningkatkan Penjualan. 2(1). 100

Sri. W. (2019). Perspektif Komunikasi Dalam Islam. 1(2). 3

Sugiyono. (2014). Statistik Untuk Penelitian. (Bandung: Alfabeta). 261

Vinnia V. T., Yunita T. S. (2020) Pengaruh Promotion Mix Terhadap Minat Beli Konsumen Di Family Fun Karaoke Keluarga. 422-423. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa,

Yenni. A. (2022) Keputusan Pembelian Produk. 1. PT. Inovasi Pratama Internasional.

Yanni Arfah. (2022). Keputusan Pembelian Produk. 4. Terbit: PT. Inovasi Pratama Internasional

Published

2024-10-31