Revitalizing Learning: Implementing Transintegration of Knowledge for Holistic Education

المؤلفون

  • Munawaroh Institut Agama Islam Muhammad Azim Jambi

DOI:

https://doi.org/10.30631/v1ke2w82

الكلمات المفتاحية:

Revitalisasi Pembelajaran، Transintegrasi Ilmu، Pendidikan Holistik

الملخص

Kajian ini membahas revolusi pendidikan dalam era kontemporer dengan fokus pada revitalisasi pembelajaran melalui implementasi transintegrasi ilmu. Penelitian ini dilakukan dengan memanfaatkan studi pustaka, berbagai sumber literatur digunakan untuk memperkaya dalam pengumpulan dan analisis data. Artikel ini menyatakan bahwa paradigma holistik menjadi landasan utama untuk mengatasi keterbatasan pendidikan konvensional, memperkenalkan pendekatan yang mencakup aspek fisik, emosional, sosial, dan intelektual peserta didik. Integrasi ilmu memainkan peran kunci dalam merevitalisasi pembelajaran, menciptakan jembatan antara disiplin ilmu yang terpisah. Dengan menghadirkan transintegrasi ilmu, artikel ini merinci bagaimana pendidikan dapat menyajikan pengetahuan tidak sebagai entitas terisolasi, tetapi sebagai kesatuan yang saling terkait. Kajian ini menyajikan kontribusi penting terhadap diskursus pendidikan kontemporer dengan merinci implementasi transintegrasi ilmu untuk meniscayakan pendidikan holistik. Dengan mengintegrasikan paradigma holistik dan pendekatan integratif ilmu, pendidikan dapat melampaui batas-batas tradisional, menciptakan generasi yang siap menghadapi tantangan kompleks dalam dunia modern.

التنزيلات

منشور

2024-01-10

كيفية الاقتباس

Revitalizing Learning: Implementing Transintegration of Knowledge for Holistic Education. (2024). Journal of Applied Transintegration Paradigm, 3(2). https://doi.org/10.30631/v1ke2w82