About the Journal

LOKOMOTIF ABDIMAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat adalah jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifuddin Jambi. Jurnal ini meliputi berbagai kajian terkait pengabdian masyarakat dari berbagai bidang ilmu dengan menggunakan dua bahasa (Inggris dan Bahasa Indonesia). Fokus dan ruang lingkup pengabdian masyarakat pada jurnal ini diantaranya Pendidikan masyarakat, pendampingan dan pelayanan masyarakat, advokasi masyarakat, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

LOKOMOTIF ABDIMAS: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat diterbitkan tiga kali dalam satu tahun (April, Agustus, Desember). Setiap penulis yang tertarik dapat mengirimkan naskah mengikuti pedoman pengiriman. Silakan baca panduan ini dengan seksama. Penulis yang ingin menyerahkan naskah mereka ke kantor editorial Lokomotif Abdimas:Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat harus mematuhi pedoman penulisan. Jika naskah yang diserahkan tidak sesuai dengan pedoman atau ditulis dalam format yang berbeda, maka akan ditolak oleh editor sebelum ditinjau lebih lanjut. Para editor hanya akan menerima naskah yang memenuhi format yang ditugaskan.

Setiap artikel yang ditujukan kepada staf editorial akan dipilih melalui Desk Review dan proses Evaluasi Naskah Awal oleh Dewan Editorial. Kemudian, artikel akan dikirim ke Mitra Bebestari / peer reviewer dan akan masuk ke seleksi berikutnya oleh Double-Blind Peer-Review Process. Rincian lebih lanjut tentang kebijakan peninjauan dan proses tersedia pada pedoman pengiriman