PENGARUH GAYA HIDUP DAN MINAT TERHADAP KEBIASAAN PEMBELIAN BARANG YANG TIDAK TERENCANA MASYARAKAT KOTA JAMBI

  • Agustina Mutia UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Abstract

Gaya hidup (lifestyle) adalah cara hidup yang diidentifikasi dengan bagaimana orang menghabiskan waktu mereka (aktifitas) apa yang mereka anggap penting dalam lingkungannya (keterkaitan) dan apa yang mereka  perkirakan tentang diri mereka sendiri dan dunia sekitarnya. Penelitian ini bertujuan menganalissi pengaruh gaya hidup dan minat terhadap kebiasaan pembelian barang yang tidak terencana dan menganilisis faktor apa yang sangat berpengaruh terhadap kebiasaan pembelian barang yang tidak terencana masyarakat Kota Jambi. Dari hasil penelitian diketahui Koefisien regresi variabel gaya hidup (X1) sebesar 0.129 artinya jika gaya hidup mengalami peningkatan sebesar 1 satuan, maka pembelian yang tidak terencana akan mengalami peningkatan sebesar 0.129. Dan koefisien regresi variabel minat (X2) sebesar 0.574, artinya jika minat mengalami peningkatan sebesar 1 satuan, maka pembelian yang tidak terencana akan meningkat juga sebesar 0.574

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-12-04
How to Cite
MUTIA, Agustina. PENGARUH GAYA HIDUP DAN MINAT TERHADAP KEBIASAAN PEMBELIAN BARANG YANG TIDAK TERENCANA MASYARAKAT KOTA JAMBI. ILTIZAM Journal of Shariah Economic Research, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 78-99, dec. 2017. ISSN 2598-2540. Available at: <http://e-journal.lp2m.uinjambi.ac.id/ojp/index.php/iltizam/article/view/97>. Date accessed: 19 sep. 2019. doi: https://doi.org/10.30631/iltizam.v1i1.97.