PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK, KUALITAS PELAYANAN ISLAMI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN OUTLET RABBANI DI KOTA JAMBI

  • Rafidah Haris UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
  • Mila Dewi Lasika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN STS Jambi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek, kualitas pelayanan Islami dan promosi terhadap kepuasan pelanggan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Pengumpulan data dengan cara angket (kuesioner) dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 orang. Analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda, Uji T, Uji F dan Koefisien determinasi. Penelitian dilakukan dengan persamaan Regresi Linier Berganda secara bersamaan terhadap kepuasan pelanggan. Kepercayaan merek, kualitas pelayanan islami dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena nilai thitung > ttabel maka secara bersama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai koefisien determinasi menunjukkan sebesar 15,8%, sedangkan sisanya sebesar 84,2% dan kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.