Fokus dan Ruang Lingkup

Jurnal Sulthan Thaha Journal of Social and Political Studies (STJSPS) dengan p-ISSN: 2599-2813; e-ISSN: 2615-6172 adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu sosial dan politik meliputi:
1. Ilmu Pemerintahan
2. Ilmu Administrasi
3. Studi Komunikasi
4. Antropologi
5. Geografi
6. Ilmu Lingkungan
7. Psikologi
8. Sosiologi
9. Kriminologi
10. Ilmu Kesejahteraan Sosial
11. Hubungan Internasional
12. Manajemen & Kebijakan Publik
13. Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan
Artikel-artikel yang dipublikasikan di Jurnal STJSPS meliputi hasil penelitian ilmiah (diprioritaskan), artikel ulasan ilmiah yang memiliki kebaruan, atau komentar dan/atau kritik terhadap tulisan ilmiah yang dipublikasikan oleh Jurnal STJSPS. Jurnal STJSPS dikelola oleh LPPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, yang menerima manuskrip atau artikel dalam bidang ilmu sosial dan politik dari berbagai akademisi dan peneliti, baik nasional maupun internasional. Artikel-artikel yang dimuat di Jurnal STJSPS adalah artikel yang telah melalui proses penelaahan oleh Mitra Bebestari (peer-reviewers). Keputusan diterima atau tidaknya artikel ilmiah di jurnal ini menjadi hak dari Dewan Penyunting berdasarkan atas rekomendasi dari Mitra Bebestari.
 
Jurnal STJSPS menerbitkan 2 (dua) nomor setiap tahun (volume), yaitu di bulan Juli dan Desember. Untuk penulis yang ingin menerbitkan tulisannya di Jurnal STJSPS, diharapkan mengirim naskah artikelnya paling lambat dua bulan sebelum bulan terbit Juli/Desember tersebut.